Jumat, 09 Desember 2011

TANDA-TANDA WUSTHA (KIAMAT SEDANG/MENENGAH) YANG MUNCUL PD ZAMAN SKRG 12

[Banyak Kebohongan, Menyembunyikan Kebenaran, dan Merebaknya Saksi Palsu]
Rasulullah saw telah memperingatkan kita bahwa kebohongan di antara manusia akan tersebar pada akhir zaman. Dan, kita semua telah tahu bahwa Rasulullah saw meniadakan atau menyingkirkan orang beriman dari sifat dusta. Beliau bersabda "Seorang yang beriman tidak akan bohong" Oleh karena itu, tersebarnya kebohongan termasuk salah satu dari tanda kiamat.
Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah saw bersabda, "Pada akhir zaman, akan terdapat banyak dajjal yang berdusta dan mendatangi kalian dengan beberapa hadits yang belum pernah kalian dengar, bahkan bapak bapak kalian. Oleh karena itu, hendaklah kalian menjauhi mereka agar mereka tidak menyesatkan dan memfitnah kalian." (HR Muslim dan Ahmad dalam Jami 'Ash Shagir)

Dari Jabir bin Samarah ra bahwa Rasulullah saw bersabda "Sungguh, menjelang kiamat akan terdapat banyak dajjal, maka hindarilah mereka." (HR Muslim)
Dalam masyarakat kita sekarang, tidak seorangpun yang mengingkari telah merebaknya kebohongan, bahkan terus bertambah ketika mendekati tanda tanda kubra dan terjadinya kiamat. Berkaitan dengan kebenaran yang disembunyikan dan merebaknya saksi palsu, Allah SWT telah memperingatkan dengan peringatan yang sangat keras.

Dan orang orang yang tidak memberikan persaksian palsu, dan apabila mereka bertemu dengan orang orang yang mengerjakan perbuatan perbuatan yang tidak berfaedah, mereka lalui saja dengan menjaga kehormatan dirinya." (QS Al Furqon : 72)

Kesaksian palsu ini juga akan merebak di tengah tengah masyarakat kita, yang merupakan sebagian tanda kiamat karena persaksian palsu dan penyembunyian kebenaran termasuk dosa besar. Di dalamnya, terdapat penghilangan hak antara manusia, baik secara moral maupun material. Bahkan, persaksian palsu ini dapat menyebabkan kelemahan jiwa dan meninggalkannya seseorang jika dalam kesaksian palsu itu terdapat penghilangan hak, untuk merampas harta benda, penghilangan harta seseorang, serta penetapan atau pembenaran yang bathil dan zalim yang telah diharamkan oleh Allah SWT.

Dari Abdullah bin Mas'ud ra bahwa Rasulullah saw bersabda "Sungguh, menjelang kiamat akan ada persaksian palsu dan penyembunyian kebenaran." (HR Ahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar