Selasa, 06 Desember 2011

TANDA-TANDA WUSTHA (KIAMAT SEDANG/MENENGAH) YANG MUNCUL PD ZAMAN SKRG 9

[Tersebarnya Kitab, Penulisan dan Pena]
Dari Ibnu Mas'ud ra bahwa RAsulullAh saw bersabda "Sungguh, menjelang kiamat akan terjadi pemberian salam yang khusus (kepada orang yang dikenal saja), merebaknya perdagangan, pemutusan tali silaturahmi, munculnya saksi palsu, menutupi saksi yang benar, dan munculnya pena (tulisan)." 
(HR Ahmad)
Yang dimaksud dengan munculnya pena atau tulisan adalah munculnya ilmu karena ilmu tidak akan muncul, kecuali dengan pena. 

Allah SWT berfirman : "
"Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah. Yang mengajar manusia dengan perantaraan qalam. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya (QS Al Alaq : 1-5)
Maka dari ayat di atas menunjukkan pada hasilnya, yaitu penyebaran ilmu dan kitab dengan penyebaran yang luas. Inilah yang kita lihat di zaman kita sekarang, ilmu telah mencapai derajatnya yang tinggi dan kitab tersebar dengan luas. Sekarang, semua orang bisa mendapatkannya melalui percetakan, kamera dan alat sejenisnya.
Bukankah semua ini menunjukkan bahwa Rasulullah saw tidak berbicara menuruti hawa nafsunya, kecuali wahyu yang diwahyukan kepadanya ? Siapa yang mengajarkan semua ini, padahal beliau hidup di zaman yang kita tidak menemukan orang bisa membaca atau menulis, alat alat tulis dan lembaran lembaran kitabnya terbuat dari kulit yang disamak ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar